pelayanan publik

Tak Mau Kalah Dengan Penataan Lingkungan Perkotaan, Warga Barrang Lompo Terus Berbenah

Selasa, 30 Oktober 2018 11:21 WITA Reporter :
Tak Mau Kalah Dengan Penataan Lingkungan Perkotaan, Warga Barrang Lompo Terus Berbenah

MAKASSARMETRO– Tak mau kalah dengan kegiatan penataan lingkungan diwilayah perkotaan, warga kepulauan juga terus melakukan pembenahan lingkungan, khususnya warga kelurahan kepulauan Barrang Lompo kecamatan kepulauan Sangkarrang kota Makassar, Selasa (30/10/2018).

Camat kepulauan Sangkarrang Akbar Yusuf mengatakan, menciptakan lingkungan sehat, dan bersih merupakan tanggung jawab bersama. Untuk realisasinya memang harus ada sebuah kerjasama serta komitmen yang kuat antara pemerintahan, dan masyarakat, ungkapnya.

“Untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, dibutuhkan sebuah proses dan juga sebuah langkah untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dari masyarakat, salah satunya mengagendakan kegiatan kerja bakti rutin,” kata Akbar Yusuf.

Menurutnya, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah keseriusan dan keberlanjutan hidup bersih serta sehat. Kita tak akan mendapatkan atau merasakan manfaat dari lingkungan yang bersih tanpa adanya kemauan dari diri kita sendiri untuk melakukan pembersihan lingkungan.

“Hal tersebut harus dilakukan secara beriringan, sehingga tujuan menciptakan lingkungan dengan kondisi kebersihan terjaga bisa tercapai tanpa ada paksaan, tapi semua bermuara pada kesadaran masing-masing warga,” urai Akbar Yusuf.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca