pelayanan publik

Camat Ujung Pandang Dialog Bersama PK5 Temukan Titik Temu

Jumat, 11 Januari 2019 13:49 WITA Reporter :
Camat Ujung Pandang Dialog Bersama PK5 Temukan Titik Temu

MAKASSARMETRO– Penertiban lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PK5) yang sempat diwarnai aksi penolakan dari para pedagang di wilayah Kecamatan Ujung Pandang kemarin.

Akhirnya menemui titik temu usai diadakan dialog bersama di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Jumat (11/1/2019).

Dialog yang dipandu langsung oleh Camat Ujung Pandang, Andi Pattiware mengungkapkan jalannya dialog penuh dengan rasa kekeluargaan, setelah tanya jawab para pedagang akhirnya menerima sarannya.

“Kami berdialog dengan para pedagang yang didampingi sejumlah LSM, akhirnya setelah cukup lama kami berdiskusi dan tanya jawab, para pedagang kini bersedia menempati Kanre Rong,” ungkap Andi Pattiware.

Pihak Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang juga bersyukur, permasalahan ini dapat diselesaikan dengan cara kekeluragaan, tanpa perlu adanya penindakan tegas yang hanya akan merugikan banyak pihak.

Andi Pattiware mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pedagang yang telah memahami niat serta tujuan Pemerintah Kota Makassar dalam mewujudkan estetika kota.

Usai dialog bersama, Camat Ujung Pandang bersama para pedagang langsung melaksanakan pembongkaran lapak serta membersihkan sisa puing-puing lapak yang dibongkar kemarin.

“Alhamdulillah, ternyata para pedagang hanya ingin berdialog, dan semuanya berjalan dengan baik, mereka bisa memahami apa yang kami sampaikan, sehingga akhirnya mencapai titik temu, kini Pedagang siap direlokasi ke Kanre Rong,” pungkasnya.

Saat pembongkaran dan pembersihan puing lapak PKL, Plt Sekretaris Daerah Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin juga turut hadir untuk melakukan pemantauan jalannya penertiban tersebut.

Topik berita Terkait:
  1. Ujungpandang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca