somberena parlementa

Presentasi Pada Musrenbang Kecamatan Ujung Pandang, Ini Pesan Khusus Kepala Bappeda !

Jumat, 25 Januari 2019 15:44 WITA Reporter :
Presentasi Pada Musrenbang Kecamatan Ujung Pandang, Ini Pesan Khusus Kepala Bappeda !

MAKASSARMETRO– Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Ujung Pandang di Swiss-Bell Hotel, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Jumat (25/1/2019).

Saat diperkenangkan melakukan pemaparan, Khadijah Iriani menyampaikan beberapa pesan dihadapan para pejabat di tingkat kecamatan maupun kelurahan se-Kecamatan Ujung Pandang.

Pesan itu berupa peringatan agar para Lurah tidak bermain-main Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 130 tahun 2018 tentang Kegiatan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

Khadijah Iriani sangat berharap bahwa pejabat pemerintah khusunya para lurah dapat memahami aturan Permendagri 130 tahun 2018, sebab itulah pedoman dalam penggunaan anggara dalam setiap pembangunan di tingkat kelurahan.

“Para lurah tidak hanya di Kecamatan Ujung Pandang tapi seluruh wilayah Kota Makassar, saya harap membaca dan memahami Permendagri 130 tahun 2018 jika kelak menggunakan anggarannya dalam setiap pembangunan baik fisik maupun non fisik,” ungkap Khadijah Iriani.

Selain itu, wanita yang dikenal tegas tersebut berpesan agar usulan program untuk tahun 2020 nanti tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik saja melainkan juga mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini hampir saya selalu sampaikan pada momen Musrenbang, apalagi untuk penganggaran di tahun 2020 Pemerintah banyak berfokus pada pembangunan SDM nya sebab bila SDM lemah yakin saja, pembangunan fisik akan kehilangan hal-hal subtansinya,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca