somberena parlementa

PAD dari Pajak Reklame Semester I 2019 Rp 21,3 Miliar

Jumat, 05 Juli 2019 13:53 WITA Reporter : Helmy
PAD dari Pajak Reklame Semester I 2019 Rp 21,3 Miliar

MAKASSARMETRO – Realisasi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak reklame telah mencapai angka Rp 21,3 miliar di semester I 2019.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar mencatat penerimaan ini sekitar 42,7 persen dari target yang ditetapkan untuk tahun 2019.

Kasubid Pajak Parkir dan Reklame, Adiyanto Said menyebut, nominal ini telah surplus sekitar Rp 4,4 miliar dibanding tanggal dan bulan yang sama pada tahun lalu.

“Dari target Rp 50 miliar, kita sudah capai Rp 21,3 miliar lebih untuk pajak reklame. Dibanding tahun lalu kita sudah lampaui hampir Rp 4,4 miliar,” ungkap Adiyanto Said.

Diketahui, pada tahun ini target penerimaan dari sektor PAD meningkat Rp 12 miliar dibanding tahun 2018 lalu yakni sebesar Rp 38 miliar.

Meski mengalami progress yang positif, pihaknya tidak ingin berpuas diri. Malahan menjadi pecut untuk memaksimalkan kinerja agar penerimaan pajak reklame bisa optimal.

“Kita tinggal maksimalkan kinerja, yang utama pendataannya kita. Karena masih banyak wajib pajak reklame yang belum membayarkan pajaknya,” kata Adiyanto.

“Itulah kenapa kita juga memaksimalkan lebih mengintensifkan pengawasan di lapangan, dan menggelar sosialisasi kepada wajib pajak,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda
  2. Pajak Reklame
Berikan Komentar
Komentar Pembaca