Dinas Kearsipan Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah Sekaligus Sosialisasikan Arsip Statis

Selasa, 19 Februari 2019 14:57 WITA Reporter :
Dinas Kearsipan Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah Sekaligus Sosialisasikan Arsip Statis

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar kembali menggelar Forum Perangkat Daerah melalui Dinas Kearsipan Kota Makassar, bertempat di Karebosi Condotel, Makassar, Selasa (19/2/2019).

Ditemui saat pelaksanaan kegiatan, Kepala Dinas Kearsipan Makassar, Sukri Hasanuddin mengatakan bahwa forum tersebut dilaksanakan sebagai upaya menyerap berbagai masukan untuk kerja-kerja di Dinas Kearsipan kedepan.

Sukri juga memaparkan bahwa dengan mengacu pada hasil-hasil Musrenbang yang telah terlaksana, pihaknya kebanyakan menerima masukan untuk pengelolaan arsip yang lebih baik kedepannya.

“Kalau kita melihat hasil Musrenbang dari kecamatan se-Kota Makassar, tidak banyak program yang diusulkan rata-rata hanya menyampaikan harapan agar pengelolaan arsip ini lebih baik lagi,” ungkap Sukri Hasanuddin.

Selain menggelar Forum bagi Perangkat Daerah, Dinas Kearsipan juga turut mesosialisasikan arsip statis yang menjadi komponen cukup penting dalam melaksanakan pengelolaan arsip.

“Arsip statis merupakan bagian terpenting dalam menguatkan pengelolaan arsip yang ada, baik di SKPD maupun di pemerintah kecamatan se-Kota Makassar,” ujarnya.

Dirinya juga menyebut bahwa sosialisasi ini merupakan yang pertama di tahun 2019 sehingga pelaksanaannya sangat strategis.

“Ini sosialisasi tahap awal, dan akan kita lakukan secara estafet agar pengelolaaan arsip di Kota Makassar ini betul-betul berada pada level yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kearsipan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca