somberena parlementa

Susun RKPD, Bappeda Makassar Gelar Forum Konsultasi Publik

Senin, 25 Februari 2019 23:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Susun RKPD, Bappeda Makassar Gelar Forum Konsultasi Publik

MAKASSARMETRO– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Forum Konsultasi Publik di Karebosi Kondotel, Jalan Jenderal M. Yusuf. Senin (25/2/2019).

Kepala Bappeda Makassar, Andi Khadijah Iriani mengatakan, forum ini untuk membatalkan penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2020-2021.

“Forum konsultasi publik sebagai penyusunan RKPD 2020-2021. Sebelumnya kita sudah gelar desk tiap SKPD dan Forum Perangkat Daerah juga masih berlanjut di beberapa SKPD,” kata Andi Khadijah.

Penyusunan RKPD kali ini, lanjut Andi Khadijah, berpedoman ke Rancangan Program Jangka Panjang Daerah Kota Makassar dan Rancangan Program Jangka Menengah Daerah Provinsi Sulsel.

Ditambah Sustainable Development Goals (SDGs) dan Standar Pelayanan Minimal serta program-program yang dinilai masih perlu disempurnakan.

Kata Andi Khadijah, hal ini disebabkan Kota Makassar tidak memiliki RPJMD, sebagai dampak kemenangan Kolom Kosong pada Pilwalkot tahun lalu.

“RPJMD kita berakhir tahun ini. Maka dari itu penyusunan RKPD untuk 2020 berpedoman pada RPJPD Kota, RPJMD Provinsi, SPM bagi SKPD pelayanan dasar yang akan bermuara pada SDGs. Dan juga program-program yang perlu disempurnakan kita tetap lanjut,” ujarnya.

Pertimbangan inilah yang akan dibawa ke Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kota Makassar. Kemudian bakal dibahas di DPRD Kota Makassar, rencananya pada April mendatang.

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca