pelayanan publik

Kembalikan Tradisi Ilmiah dalam Kampus, Hmps Pendidikan Antropologi Gelar Morning Coffee

Minggu, 03 Maret 2019 10:37 WITA Reporter : Anki
Kembalikan Tradisi Ilmiah dalam Kampus, Hmps Pendidikan Antropologi Gelar Morning Coffee

MAKASSARMETRO– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar menggelar Morning Coffee dengan tema “Seni dan Perjuangan” di Kampus UNM Gunung Sari, Jalan Pendidikan Raya, Makassar, Ahad (3/3/2019).

Saat ditanya terkait alasan pelaksanaan kegiatan ini, Ketua Umum HMPS Pendidikan Antropologi, Irfat Mahmud (20) mengatakan bahwa ini salah satu bentuk dari upaya mengembalikan dan merawat tradisi ilmiah yang mulai terkikis dalam kampus.

Dirinya menyebut beberapa kurun waktu belakangan gerakan mahasiswa sangat lesu, sehingga ia menganalisis hal tersebut terjadi lantaran mulai redupnya kebiasaan-kebiasaan ilmiah mahasiswa selain di jam kuliah.

“Kegiatan yang kami bungkus dengan lebih kreatif dan kekinian melalui Coffee Morning, kami mencoba kembali membangun dan inshAllah merawat tradisi-tradisi ilmiah bagi kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa Prodi Pendidikan Antropologi,” ungkap Irfat Mahmud.

Lebih lanjut, mahasiswa dengan ciri rambut gondrong ini berharap kepada peserta Morning Coffee yang dihadiri oleh hampir puluhan Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Antropologi ini dapat menularkan spirit positif bagi semua dalam menjaga tradisi ilmiah di dalam kampus.

Selain itu, Irfat Mahmud juga menilai pelaksanaan kegiatan pada pagi hari dipilih, lantaran tidak sedikit mahasiswa sulit bangun pagi, sehingga ini dapat menjadi kebiasaan yang sangat positif.

“Mahasiswa itu selain mulai jarang membuka lingkaran-lingkaran diskusi dan forum ilmiah dalam kampus, juga susah bangun paginya, termasuk saya, jadi dengan adanya kegiatan ini melatih diri kita, melatih kebiasaan kita untuk mulai bangun pagi,” pungkasnya.

Terakhir dirinya menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap akhir pekan, dan dia berharap akan lebih banyak lagi peserta atau mahasiswa Prodi Pendidikan Antropologi di Coffee Morning selanjutnya.

“Kita akan terus laksanakan setiap akhir pekan, sehingga tentu kami sangat berharap lebih banyak lagi peserta yang hadir dalam Coffee Morning selanjutnya,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca