somberena parlementa

Masalah Pendidikan Jadi Perhatian Anggota DPRD Makassar Usai Reses

Kamis, 14 November 2019 15:17 WITA Reporter : Makassarmetro
Masalah Pendidikan Jadi Perhatian Anggota DPRD Makassar Usai Reses

MAKASSSARMETRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar telah menyelesaikan kegiatan reses sepakan lalu. Berbagai masalah menjadi temuan sejumlah anggota dewan terutama masalah pendidikan .

Komisi D DPRD Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar di ruang Badan Anggaran Dewan, Rabu (13/11/2019).

RDP yang dilangsungkan di ruang Badan Anggaran tersebut membahas berbagai masalah yang terjadi di sejumlah sekolah negeri tingkat SD dan SMP se-Kota Makassar.

“Ada banyak masalah yang kami temukan di sejumlah sekolah, ini menjadi catatan penting untuk Dinas Pendidikan menyelesaikan masalah itu,” kata Al Hidayat Samsu.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi D, Wahab Tahir dihadiri Sekertaris Komisi D, Sahruddin Said, Wakil Ketua Komisi Fatma Wahyudin dan beberapa anggota komisi D.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Makassar Abd Azis Hasan, rapat itu juga menghadirkan 30-an kepala sekolah tingkat SMP negeri se-Kota Makassar.

Berbagai masalah terungkap dalam rapat itu antara lain masalah pungutan dana yang dilakukan pihak komite sekolah, masalah zonasi penerimaan siswa baru yang dinilai belum adil, dan masalah kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd Azis Hasan mengemukakan pihaknya siap menyelesaikan masalah -masalah di sekolah.

“Tentu akan kami pelajari masalahnya, dan menyelesaikan dalam waktu cepat,” kata Azis.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Makassar
  2. Pendidikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca