somberena parlementa

Dorong Daya Saing, Diskominfo Makassar Bakal Verifikasi Start Up

Rabu, 13 Maret 2019 21:12 WITA Reporter : Helmi
Dorong Daya Saing, Diskominfo Makassar Bakal Verifikasi Start Up

MAKASSARMETRO– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar segera akan melakukan verifikasi terhadap perusahaan rintisan yang beroperasi di Makassar.

Perusahaan rintisan atau yang populer dengan sebutan start up, baik usaha produksi maupun usaha jasa, berplatform digital maupun yang tidak, semuanya akan diverifikasi.

“Usaha start up ini di Kota Makassar sudah menggeliat, hal ini seiring dengan perkembangan teknologi. Untuk itu kita akan lakukan verifikasi baik usaha start up yang dibina Diskominfo maupun usaha start up pribadi,” kata Plt. Kepala Diskominfo Makassar, Ichwan Jacub, Rabu (13/3/2019).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, proses ini sebagai bentuk pembinaan dan edukasi lanjutan bagi start up untuk lebih siap bersaing di era Revolusi Industri 4.0.

Selain itu, meningkatnya start up di Kota Makassar, kata Ichwan Jacub, merupakan kesempatan Pemerintah Kota Makassar meningkatkan pendapatan asli daerah melalui penarikan retribusi.

“Kita akan gerakkan usaha star up di Kota Makassar karena, ini punya potensi yang tinggi di mana kita ketahui Kota Makassar sudah menerapkan konsep Smartcity,” ucapnya

Topik berita Terkait:
  1. Diskominfo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca