somberena parlementa

Bappeda Makassar Evaluasi FPD Setiap SKPD

Senin, 18 Maret 2019 19:18 WITA Reporter : Helmi
Bappeda Makassar Evaluasi FPD Setiap SKPD

MAKASSARMETRO– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Evaluasi Forum Perangkat Daerah. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar. Senin (18/3/2019).

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian, Anwar mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam menyelaraskan program Pemkot Makassar ke depan.

“Pelaksanaan FPD oleh seluruh SKPD harus dievaluasi di forum ini. Kenapa? Karena kita mau selaraskan, mau disinkronkan semua,” ujar Anwar

Penyelarasan yang dimaksud Anwar, yakni usulan masyarakat dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kota serta hasil pertemuan dengan stakeholder setiap tupoksi SKPD.

“Di sini kita mau sinergikan dengan program dari atas (pusat) untuk penyusunan Rencana Kerja 2020, karena RPJMD kita selesai Mei,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, di forum ini pula dibahas persoalan anggaran setiap item kegiatan sebelum dibawa ke Musrenbang tingkat Kota Makassar.

“Di sini juga kita mau bahas anggaran dan pengalokasiannya, proyeksi belanja dan segala macam. Sisanya nanti Musrenbang tinggal penajaman saja,” pungkasnya.

Pertemuan ini kemudian dilanjutkan dengan Focus Group Discussion di masing-masing bidang Bappeda Makassar, yang diikuti seluruh SKPD.

Topik berita Terkait:
  1. Bapenda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca