somberena parlementa

PTS Terbaik Indonesia Timur, UMI Makassar Buka Pendaftaran 2019

Kamis, 21 Maret 2019 19:07 WITA Reporter : Munsir
PTS Terbaik Indonesia Timur, UMI Makassar Buka Pendaftaran 2019

MAKASSARMETRO– Bagi tamatan SMA sederajat yang ingin melanjutkan kulia di Kota Makassar, Kampus terbaik indonesia timur. Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru tahun 2019.

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Modding menhejelaskan, pendaftaran bagi mahasiswa baru di UMI Makassar tahun ini menggunakn sistem online.

Menurutnya, sejak diberlakukan mulai tahun 2018 lalu. Sistem online dinilai lebih efektif dan efesiensi dalam bentuk penghematan untuk administrasi.

“Mulai hari ini dibuka pendaftaran maba UMI sistem online. Dengan model ini bisa efesien. Tidak ada lagi hard copy. Tapi dimanapun berada bisa daftar,” ujarnya kepada awak media Kamis (21/3/2019).

Lokasi pengambilan formolir bisa di kantor Rektorat gedung Menara UMI Makassar, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Atau mengujungi website www.umi.ac.id atau spmb.umi.ac.id ddan penerimaan.umi.ac.id untuk mengetahui penjelasan waktu pendaftaran dan tes masuk.

“Kita juga buka peluang untuk pendaftar bisa ke lokasi pendaftan informasi di UMI hubungi Humas atau staf akan dibantu. Jadi tugas semua panitia UMI akan standby untuk bantu online saat mendaftar. Dan Humas sudah siap,” tutur mantan Direktur PPs UMI Makassar ini.

Pada kesempatan ini, pihak civitas akademika UMI melalui Rektor menyampaikan kabar gembira bagi calon mahaiswa baru. Kabar gembira tersebut terkait tidak adanya kenaikan uang semester atau kulia tahun ini.

Selain itu, pembayaran Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) dibayar sekali dan Biaya Penyelenggaraan Pendldikan (BPP) dibayar setiap tahun atau setiap semester. Diberikan kelonggaran.

Pihak UMI memberikan keringan bagi semua mahasiswa yang ingin melanjutkan kulia di kampus terbaik luar pulau Jawa ini, untuk membayar cicilan (membayar sebagian atau sedikit demi sedikit) sesuai kemapuan ekonomi.

“Kami ingin informasikan kepada teman-teman media. Tahun ini UMI tidak menaikkan biaya SPP dan BPP. Selain itu, semua biaya bisa dicicil sesuai kemampuan mahasiswa. Intinya bisa dicicil. Ini kesepakatan bersama civitas akademika UMI,” terang Guru Besar FE UMI itu.

UMI Makassar juga telah membuka kelas internasional. Dimana beberapa mahasiswa asing dari negara tetangga seperti Palestina, Suddan dan Thailad sudah mengijuti belajar di kampus tersebut.

Sedangkan jumlah kuota penerimaan mahasiswa baru UMI tahun 2019 ini. Pihak UMI telah menyepakati sebanyak 4000 sampai 4.500. Ini sesuai kebutuham dan rasio dosen.

“Jumah Maba yang diterima tahun ini, 4000 sampai 4500 orang sesuai kapasitas yang dimiliki UMI. Kami berorentasi pada kualitas,” pungkasnya.

  • Jadwal pendaftaran UMI Makassar 2019. Untuk jalur non Fakuktas Kedokteran dan non Fakuktas Kedokteran Gigi.
  • Pengambilan formolir akses SPMB UMI online tanggal 22 Maret sampai 12 Juli 2019
  • Pendaftaran tanggal 2 Mei 12 Juli 2019
  • Pengumuman ujian seleksi masuk tanggal 21 Juli 2019
  • Pendaftaran ulang dan pemeriksaan kesehatan tanggak 22 Juki sampai 9 Agustus 2019.
  • Pilihan pendaftaran untuk jalur Fakuktas Kedokteran dan Fakuktas Kedokteran Gigi.
  • Pengambilan formolir akses SPMB UMI online tanggal 22 Maret sampai 12 Juli 2019
  • Pendaftaran tanggal 2 Mei 12 Juli 2019
  • Seleksi tahap pertama yakni.
  • ujian pengetahuan dasar (CBT) tanggal 15-16 Juli 2019
  • ujian TPA sistem (CBT) tanggal 17-18 Juli 2019.
Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca