pelayanan publik

Reunian, IKA Fakultas Teknik Unhas Gelar RBFL 4.0

Minggu, 24 Maret 2019 16:11 WITA Reporter : Ari
Reunian, IKA Fakultas Teknik Unhas Gelar RBFL 4.0

MAKASSARMETRO– Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Red Black Futsal League (RBFL) 4.0, di Gelanggang Futsal Telkom Makassar, Minggu (24/3/2019).

RBFL adalah kegiatan tahunan yang digelar oleh IKA Fakultas Teknik Unhas sebagai ajang reuni sekaligus silaturahmi antar alumni yang dikemas dalam bentuk pertandingan futsal.

Ketua Panitia RBFL, Edy Febriansyah mengatakan, sebanyak 90 alumni yang terbagi ke dalam 8 tim akan bertanding pada kompetisi ini.

“Alumni yang ikut itu dari angkatan 1989 sampai angkatan 2013. Tapi bukan pertandingan antar angkatan, klubnya ini ada yang gabungan dari beberapa angkatan,” sebut Edy, sapaan karibnya.

Edy berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengundang kembali memori para alumni semasa duduk di bangku perkuliahan.

“Semoga dengan kegiatan ini, alumni yang hadir bisa kembali mengenang masa-masa kuliah dulu dan tentunya makin mempererat persaudaraan kami sebagai alumni Fakultas Teknik Unhas,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik Unhas direncanakan turut hadir beradu skill di lapangan. Namun karena satu dan lain hal, keduanya tak dapat hadir.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Makmur, yang hadir mewakili Wali Kota Makassar menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia mengatakan, secara tidak langsung kegiatan ini telah membantu pemerintah dalam melaksanakan pembinaan olahraga khususnya di Kota Makassar.

“Terima kasih kepada ketua panitia, karena dengan kegiatan ini berarti turut membantu program pemerintah dalam pembinaan olahraga di Kota Makassar,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada para pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding agar apa yang menjadi tujuan awal dari kegiatan ini dapat terwujud sesuai harapan.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni, jadi selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportifitas,” tandasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca