Untuk Warga Zona Barat Makassar, Plt. Kadis PM-PTSP Ingatkan Hal Ini

Kamis, 04 April 2019 10:00 WITA Reporter : Makassarmetro
Untuk Warga Zona Barat Makassar, Plt. Kadis PM-PTSP Ingatkan Hal Ini

MAKASSARMETRO – Warga yang berdomisili di zona wilayah barat Kota Makassar tidak perlu lagi ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan.

Warga yang domisili di Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo dan Ujung Tanah bisa mengurusnya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar, yang terletak di lantai 1 Balaikota Makassar.

” Kita bekerja sama dengan Disdukcapil agar memudahkan warga yang hendak mengurus surat-surat kependudukan, jadi yang di zona barat cukup ke PTSP Bintang Lima saja,” ungkap Plt. Kepala DPM-PTSP Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Dia menyebut layanan yang dikerjasamakan dengan Disdukcapil Makassar ini sudah berjalan sejak pertengahan bulan Februari lalu. Hanya saja, kata Firman Hamid, masih perlu disosialisasikan lagi lebih lanjut.

“Warga harus tahu, jadi yang tinggal misalnya di Ujung Tanah, tidak perlu ke Kantor Disdukcapil yang dekat perbatasan Gowa, cukup ke sini saja,” ujarnya.

Sedikitnya ada 8 orang petugas dari Disdukcapil yang siaga di loket khusus yang akan melayani pengurusan Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak dan Akta Kelahiran.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca