pelayanan publik

Indira Jusuf Ismail Menilai Kelompok Tani Tamalnrea Sudah Maju

Jumat, 12 April 2019 00:29 WITA Reporter : Ikbal
Indira Jusuf Ismail Menilai Kelompok Tani Tamalnrea Sudah Maju

MAKASSARMETRO– Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail merasa bangga pada kelompok tani, Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, Kamis (11/4) siang.

Betapa tidak, ratusan warga dapat memberikan kehidupan ke masyarakat dengan hasil dari menanam padi.

” Saya kira kelompok tani disini sudah memperlihatkan cara bercocok tanam secara baik. Mulai menanam padi, menanam cabai dan lain-lain. Saya harap semua itu bisa dipertahankan dan dikembangkan,”ujarnya dihadapan Camat Tamalnrea, Tripika, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar, lurah, Kelompok Tani, warga dan RT-RW.

Tentunya, jelasnya, peran Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar yang telah memperhatikan kelompok tani semakin sukses.

“Penataan pertanian harus lebih baik dan bisa mensejahterakan kelompok tani,”ucapnya.

Ada pun itu, beber Indira, saat ini perlu dipikirkan dari segi teknik penanaman, sehingga memudahkan para petani bekerja.

“Lahan pertanian harus tertata dengan baik, sebab bila mana ada kunjungan wisatawan. Mereka bisa melihat cara menanam padi dengan rapih,”tambahnya.

Lebih jauh, lanjutnya, Indira mengimbau, agar petani lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Saya bahagia bisa bersilaturahmi dengan kelompok tani. Di akhir masa jabatan Bapak Danny Pomanto selaku Wali Kota Makassar,”tuturnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Indira
Berikan Komentar
Komentar Pembaca