somberena parlementa

Jelang Ramadhan, Ketersediaan Ikan Di Makassar Aman

Minggu, 14 April 2019 14:43 WITA Reporter : Helmi
Jelang Ramadhan, Ketersediaan Ikan Di Makassar Aman

MAKASSARMETRO– Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Kota Makassar menyebut ketersediaan stok hasil laut jelang bulan suci Ramadhan aman.

Kepala DP2 Makassar, Evi Apryalti mengatakan hal ini dipengaruhi kondisi cuaca yang cenderung kondusif sehingga nelayan tetap bisa melaut.

“Alhamdulillaah, cuaca belakangan ini sangat bagus mendukung nelayan kita menangkap ikan. Beda kalau seperti awal tahun 2019, nelayan susah melaut karena ombak besar,” ungkap Evi Apryalti.

Dalam sehari, hasil tangkapan nelayan bisa mencapai 33,5 ton, yang terdiri dari 16 jenis ikan dan hasil laut lainnya, seperti cumi-cumi, udang dan kepiting. Hasil tangkapan yang paling besar yakni ikan bandeng mencapai 12,3 ton dalam sehari disusul ikan teri atau mairo, 2,6 ton.

“Jadi masyarakat tidak usah khawatir mengenai ketersediaan ikan di Makassar jelang Ramadhan atau mau masuk bulan puasa, insya Allah aman,” ujarnya.

Mengenai harga cenderung stabil, yang paling besar rata-rata harga pasarannya yakni ikan tawassang (Achanturus Sp) sebesar Rp. 37.500. Sedangkan cumi-cumi, udang dan kepiting di kisaran Rp. 45.000 per kilogram.

Topik berita Terkait:
  1. Dp2
Berikan Komentar
Komentar Pembaca