somberena parlementa

Kepala DP2 Makassar Sambut Baik Pelibatan SKPD Kembangkan RPH

Kamis, 16 Mei 2019 06:48 WITA Reporter : Anki
Kepala DP2 Makassar Sambut Baik Pelibatan SKPD Kembangkan RPH

MAKASSARMETRO– Rencana Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb untuk memperbaiki dan lebih memodernisasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pammolongan sangat disambut baik oleh Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DP2 Makassar, Evy Aprialti saat usai kunjungan dan rapat terbatas di RPH Pammolongan, Kecamatan Manggala, Makassar, Kamis (16/5/2019) dinihari.

Dalam rencana tersebut, Evy Aprialti mengatakan apa yang disampaikan oleh Pj Walikota yang hendak melibatkan sejumlah SKPD dalam pengembangan dan pengelolaan RPH kedepannya sangat positif.

“Memang selama ini yang mengelola RPH ini kan pihak Perusda, sehingga bisa dibilang perkembangannya tidak berjalan maksimal, sehingga ide bapak Pj Walikota libatkan SKPD itu sangat baik,” ungkap Evy.

Selain itu Evy juga menilai usia bangunan RPH yang sudah mencapai 20 tahun tersebut memang sudah seharusnya mendapat perhatian dan sentuhan renovasi yang lebih baik.

Menurut Evy ketersediaan lahan yang memadai merupakan modal berharga untuk lebih memperbaiki kondisi RPH satu-satunya di Kota Makassar tersebut.

“Makassar ini kota besar, tingkat konsumsi daging masyarkat pun tiap hari akan meningkat sehingga RPH kita harus siap menjawab hal itu, dan kami amati ketersediaan lahan masih sangat memadai, masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan,” terangnya.

Terakhir Evy berharap dengan keterlibatan beberapa SKPD, RPH Pammolongan nantinya dapat lebih baik dan mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat dalam hal produksi daging sebagai salah satu bahan pokok paling digemari.

Topik berita Terkait:
  1. Dp2
Berikan Komentar
Komentar Pembaca