somberena parlementa

DP2 Makassar Dorong Produk Pertanian Bebas Zat Kimia

Selasa, 30 April 2019 14:28 WITA Reporter : Helmi
DP2 Makassar Dorong Produk Pertanian Bebas Zat Kimia

MAKASSARMETRO– Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Pertanian Padi Sawah Organik. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar. Selasa (30/4/2019).

Kepala Seksi Hortikultura DP2, Herningsih Musa mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang bergerak di sektor tani agar meminimalisir penggunaan zat kimia pada tanaman padi.

“Kita ingin meningkatkan pemahaman SDM tani kita, utamanya dalam peningkatan produktivitas. Tapi tidak boleh kesampingkan kualitas, makanya kita dorong produk tani kita bebas zat kimia,” ujarnya.

Pemkot Makassar melalui DP2, kata Herningsih mengupayakan produk pertanian di Makassar menjadi organik. Menurutnya, sumber pangan organik memiliki sejumlah keuntungan.

“Tanaman pangan yang organik itu banyak manfaatnya, utamanya bagi kesehatan. Karena tidak menggunakan pestisida kimia atau bahan lainnya. Cukup yang alami saja,” kata Herningsih.

Perubahan selera pasar juga turut memperbesar peluang bagi produk organik untuk bersaing. Kini peminat produk tani organik semakin meningkat, sehingga pemasarannya pun lebih menjanjikan.

Topik berita Terkait:
  1. Dp2
Berikan Komentar
Komentar Pembaca