somberena parlementa

Kepala DP2 Makassar Paparkan Hasil Rakor Revitalisasi RPH, Ini yang di Bahas !

Senin, 20 Mei 2019 14:17 WITA Reporter : Anki
Kepala DP2 Makassar Paparkan Hasil Rakor Revitalisasi RPH, Ini yang di Bahas !

MAKASSARMETRO– Menindak lanjuti kunjungan Pj Walikota Makassar ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tamangapa, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Sekda, Lantai 9, Balaikota, Senin (20/5/2019).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh. Ansar tersebut membahas kelanjutan dari rencana untuk melakukan revitalisasi RPH Tamangapa yang bangunannya dinilai sudah tua.

Ditemui usai pelaksanaan Rakor, Kepala DP2, Evy Aprialti mengatakan bahwa pembahasan terkait modernisasi RPH berjalan cukup lama karena membahas beberapa poin.

Evy menjelaskan kondisi bangunan yang lebih banyak disoroti karena usianya sudah berumur 28 tahun sehingga hal tersebut patut mendapat perhatian.

“Kalau terkait pengelolaan sudah tidak banyak yang akan dilakukan karena semuanya sudah sesuai dengan standar dan ketentuan berlaku, paling banyak itu soal revitalisasi bangunan,” ungkap Evy.

Selain itu, Evy juga mengungkapkan tidak hanya pihak DP2 yang akan dilibatkan dalam revitalisasi ini akan tetapi ada beberapa SKPD terkait juga akan terlibat sesuai dengan tupoksinya dan arahan dari Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Ada beberapa SKPD juga, semoga kedepannya RPH kita ini semakin modern, sesuai dengan harapan bersama dimana Kota Makassar juga punya RPH bintang lima,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Umum RPH, Beni Iskandar juga menambahkan bahwa keterlibatan dari dinas-dinas terkait sangat positif dimana nantinya pengucuran dana untuk revitalisasi dapat lebih maksimal.

“Hal ini patut kita syukuri, usia bangunan yang hampir 30 tahun ini memang sudah sepatutnya mendapat perhatian dan direvitalisasi, semoga pasca Rakor ini ada tindak lanjut yang kongkret,” imbuhnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dp2
Berikan Komentar
Komentar Pembaca