pelayanan publik

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 30 April 2019 23:13 WITA Reporter : Haider
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik

MAKASSARMETRO– Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengelar pelatihan kepenulisan Jurnalistik tingkat dasar. Kegiatan sebagai uapaya agar mahasiswa dapat menulis berita dengan baik dan benar.

“Jadi ini pelatihan Jurnalistik merupakan salah satu program utama HMJ Jurnalistik periode 2019 ini. Pelatihan ini berisi penerimaan materi kiat-kiat menulis berita yang baik dan benar dan bagaimana menulis dgn benar berdasarkan kaidah-kaidah Jurnalistik,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik UIN Alauddin Makassar,
Gufran, Selasa (30/4/2019).

Gufran menjelaskan sebagai seorang mahasiswa juga harus dapat menulis terkhusus kepada Mahasiswa Jurusan Jurnalistik. Bukan hanya pada sementer 4 hingga 5, tapi seorang mahasiswa baru juga sudah bisa menulis dan mengetahui dasar dasar Jurnalistik.

“Berangkat dari keresahan dan juga kegelisahan mahasiswa jurusan Jurnalistik, bahwa tak harus tunggu semester 4 atau 5 agar bisa menulis berita di media. Oleh karena itu target utama kegiatan ini adalah anak Jurnalistik angkatan 2018 agar dapat memahami dasar kejurnalistikan sejak dini,” jelasnya.

Selain pemberian teori dasar Jurnalisitk, mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini juga diberi praktek liputan langsung kelapangan bagaimana proses pengambilan suatu gambar atau pristiwa sehingga dapat menjadi satu artikel berita yang baik dan benar.

“Denga diadakan kegiatan ini juga adik-adik 2018 punya wadah untuk bisa menerbitkan berita atau menyalurkan puisi ataupun tulisannya pada halaman web Jurnalistik. Tak hanya teori, kegiatan ini juga bakal dibarengi dengan praktek agar bisa langsung diaplikasikan sesaat setelah menerima materi teoritis,” paparnya.

Kegiatan ini digelar Mulai Senin 29 hingga Selasa 30 April 2019 di LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
  2. Pendidikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca