pelayanan publik

Momen May Day, Kadisnaker Makassar Ajak Pekerja Sampaikan Apsirasi di Hadapan Wagub Sul-Sel

Rabu, 01 Mei 2019 16:18 WITA Reporter : Anki
Momen May Day, Kadisnaker Makassar Ajak Pekerja Sampaikan Apsirasi di Hadapan Wagub Sul-Sel

MAKASSARMETRO– Peringatan Hari Buruh International di Kota Makassar digelar secara meriah dengan berbagai item kegiatan yang berpusat di Lapangan Karebosi, Rabu (1/5/2019).

Mulai dari senam pagi bersama hingga jalan santai menjadi agenda dalam hari rayanya para pekerja tersebut. Bahkan kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Selain Wagub Sulsel hadir pula Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomantobyang sekaligus melepas peserta jalan santai.

Jalan Santai itu dihadiri oleh hampir ribuan pekerja dari berbagai unsur serikat pekerja. Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Muhammad Mario Said menyerukan agar para buruh tetap bersatu.

“Persatuan dari seluruh serikat pekerja sangatlah penting sebab salah satu kekuatan utama penggerak ekonomi suatu daerah bahkan negara sekalipun adalah para pekerja,” ungkap Mario.

Mantan Kadishub Makassar tersebut juga berharap kepada para buruh agar tidak sungkan menyampaikan seluruh aspirasinya dihadapan Pemerintah Kota Makassar maupun Pemerintah Provinsi dalam hal ini diwakili oleh Wagub Sulsel.

“Mendengar aspirasi para buruh adalah hal utama dari segala inti perayaan hari buruh pada kali ini, seluruh masalah tentu tidak serta merta langsung diselesaikan secepat kilat,” paparnya.

“Akan tetapi pemahaman birokrat atas permasalahan-permasalahan dasar dan pokok para buruh juga sangat penting sehingga kami berharap hal itu dapat diasosiasikan oleh para buruh,” lanjutnya.

Seluruh item kegiatan akhirnya ditutup dengan pembagian door prize yang turut dipersembahkan oleh pihak Disnaker Kota Makassar sebagai ajang lebih mendekatkan diri kepada para pekerja.

Topik berita Terkait:
  1. Disnaker
Berikan Komentar
Komentar Pembaca