somberena parlementa

Top! Tingkatkan Kualiatas Pendidikan, UMI Makassar Terapkan UTBK untuk Calon Maba

Jumat, 03 Mei 2019 10:00 WITA Reporter : Haider
Top! Tingkatkan Kualiatas Pendidikan, UMI Makassar Terapkan UTBK untuk Calon Maba

MAKASSARMETRO– Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar terus berinovasi demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan sistem penerimaan mahasiswa baru Tahun 2019.

UMI Makassar mulai menerapkan sistem penerimaan mahasiswa baru yang menggunakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Padahal Model UTBK hanya menjadi standar penerimaan mahasiswa baru jalur SMPTN/SBMPTN di lingkup Kampus Negeri (PTN).

Bahkan UMI juga melakukan penerimaan Mahasiswa baru
dengan membuka pendaftaran sistem online. Sistem ini dilakukan demi memudahkan mahasiswa melalukan pendaftaran dan mudah diakses.

“Dalam penerimaan Maba, kita sudah online, dimana saja bisa mendaftar dan sudah tersedia.
Tahun ini UMI mengikuti dua model metodi seleksi. Pertama ujian tertulis berbasi komputer, diterapkan full PTN,” kata Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Modding, di UMI Makassar, Jumat (3/5/2019).

Mantan Direktiu PPs UMI itu menjelaskan, presudur pendaftaran bagi calon Maba di UMI dibuka mulai tanggal 2 Mei sampai dengan tanggal 12 Juli 2019. Bagi pendaftar bisa mengakses melalui website http://spmb.umi.ac.id.

“Kita sama menawarkan skor atau nilai akan ditentukan pada berapa berdasarkan rapat pimpinan,” jelasnya.

Sementara terkait kesiapa dan antisipasi masalah yang terjadi pasa saat ujian. Prof Basri tak mempermasalahkan, pihaknya yakin sistem ini malah memudahkan proses pendaftarab bagi MABA.

“Kita sudah siapkan ini baru untuk tergantung pada peminat. Dilihat peminat baru kita berikan berapa yang kita terima,” tutupnya.

UMI Makassar sendiri mulai membuka pendaftaran pada Kamis 2 Mei 2019.

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca