DPM-PTSP Makassar Siapkan Laptop dan Koneksi Internet, Urus Izin Sistem Online Lebih Mudah

Senin, 13 Mei 2019 10:51 WITA Reporter : Helmy
DPM-PTSP Makassar Siapkan Laptop dan Koneksi Internet, Urus Izin Sistem Online Lebih Mudah

MAKASSARMETRO – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar bakal melengkapi PTSP Bintang Lima dengan sejumlah perangkat komputer yang terkoneksi jaringan internet.

Kepala DPM-PTSP Makassar, Firman Hamid Pagarra menyebut, komputer ini diperuntukkan bagi pemohon yang hendak mengurus perizinan secara online.

“Ke depan kami menyiapkan perangkat komputer atau laptop di PTSP, nantinya masyarakat akan mengakses di situ dan kami akan mendampingi,” kata Firman Hamid Pagarra, Senin (13/5/2019).

Perangkat ini rencananya bakal ditempatkan di beberapa titik dalam kawasan Ruang Layanan PTSP Bintang Lima. Dua pilar tengah ruangan tersebut juga bakal dimanfaatkan untuk ditempatkan laptop.

“Sudah ada kita tempatkan beberapa komputer di sudut ruangan, rencananya itu juga pilar kita mau desain supaya bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Langkah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang datang mengurus ke PTSP. Selain itu, PTSP juga menyiapkan Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis bagi pengunjung.

“Nanti warga bisa mengurus melalui aplikasi saja, bisa diakses di manapun. Tapi khusus untuk warga yang bisa saja mereka belum paham dan butuh pendampingan kita siapkan fasilitas ini,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. DPM-PTSP Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca