somberena parlementa

Momentum Apel Kesiap-siagaan, Ini Curhatan Kadis Damkar Makassar

Selasa, 21 Mei 2019 12:59 WITA Reporter : Anki
Momentum Apel Kesiap-siagaan, Ini Curhatan Kadis Damkar Makassar

MAKASSARMETRO– Pelaksanaan Apel Kesiap-siagaan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar digelar di Halaman Kantor Damkar, Jalan Dr. Ratulangi No 11, Selasa (21/5/2019).

Ditemui usai apel tersebut, Kepala Dinas Damkar Makassar, Andi. Muh Yasir sempat mengutarakan berbagai hal kepada Pj Walikota Makassar terkait upaya mendorong kemajuan Damkar Makassar.

Muh Yasir mengungkapkan bahwa jumlah mobil unit kebakaran masih sangat minim bila membandingkan dengan tingkat atau jumlah penduduk di Kota Makassar.

Menurutnya, jumlah total 55 unit mobil Damkar terhitung dengan yang ada di setiap Cerester masih sangat kurang sehingga hal tersebut ia sampaikan langsung kepada Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb saat hadir melakukan kunjungan sekaligus menjadi pembina Apel Kesiap-siagaan.

“Kita tadi sampaikan kepada pak wali seluruh jumlah mobil unit yang saat ini kita miliki, sebab jangan dikira itu sudah banyak, perlu diketahui mobil pemadam itu harus sepaket dengan mobil tangki airnya, dan itu kita masih minim,” ungkapnya.

Selain itu Muh Yasir yang telah menjabat sebagai Kadis bagi kesatuan Kesatria Biru selama 5 bulan tersebut juga meminta kepada Pj Walikota agar menyarankan ke DPM-PTSP menghimbau ke setiap pengembang yang hendak membangun perumahan agar menyiapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Hal yang juga mulai kita soroti adalah setiap pengembang atau apakah namanya itu yang hendak membuat bangunan semisal perumahan, sangat sering lalai terhadap Standar Operasi Penyelamatan (SOP) dan cenderung abai sehingga kami tadi sempat memberi saran ke pak Wali agar dapat disampaikan ke DPM-PTSP,” pungkasnya.

Sementara itu saat ditanyai terkait respon atas peryataan Pj Walikota terkait kondisi bangunan yang sudah tua dan beberapa fasilitas penunjang lainnya, Mantan Kadis Perdagangan itu sangat berharap ada perhatian lebih.

“Kondisi bangunan kita memang sudah tua, terus fasilitas penunjang bagi kesatria biru kami juga masih sangat minim, terlebih kita baru saja menambah satu bidang yakni Animal Rescue namun alat-alat penunjangnya masih minim, semoga ada tindak lanjut setelah pak Wali datang berkunjung,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Damkar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca