somberena parlementa

Bertahap, SPPT PBB Kelurahan Bira Mulai Didistribusikan

Rabu, 29 Mei 2019 12:46 WITA Reporter : Helmy
Bertahap, SPPT PBB Kelurahan Bira Mulai Didistribusikan

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea mulai mendistribusikan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun ini.

“Kita sudah mulai salurkan (SPPT PBB) ke wajib pajak sejak beberapa hari lalu, pas sudah diserahkan Bapenda ke kecamatan terus ke Bira,” ungkap Lurah Bira, Muhammad Kasim. Rabu (29/5/2019).

Penyaluran SPPT PBB, kata Kasim, dilakukan secara bertahap. Pasalnya, masih terdapat kekurangan SPPT PBB dari Badan Pendapatan Daerah Makassar.

“Yang baru kita salurkan itu nilai pajaknya yang dua juta rupiah ke bawah. Sisanya ada masih kita sortir, dan untuk empat atau lima juta ke atas itu belum kami terima SPPT,” terangnya.

Kasim membeberkan, terdapat sekitar 3000 an wajib pajak yang ada di wilayahnya. Termasuk perusahaan yang beroperasi di Kawasan Industri Makassar.

Untuk wajib pajak yang telah menerima SPPT PBB, Kasim menghimbau agar segera menunaikannya.

“Memang jatuh tempo masih lama, akhir September. Tapi lebih aman kalau dibayar memang. Karena kalau lewat bisa didenda dua persen dari besar nilai pajaknya,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pajak
  2. Tamalanrea
Berikan Komentar
Komentar Pembaca