somberena parlementa

Alquran “Raksasa” Tamamaung Ikut Pawai Malam Takbir

Selasa, 04 Juni 2019 22:36 WITA Reporter : Helmy
Alquran “Raksasa” Tamamaung Ikut Pawai Malam Takbir

MAKASSARMETRO – Puluhan becak hias dari seluruh kecamatan menambah semarak Pawai Malam Takbir yang diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar, Selasa malam (4/6/2019).

Becak didesain hingga berbentuk masjid, perahu, dan dudukan bedug. Berbeda dengan yang lain, becak hias dari Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang menghiasinya dengan Alquran berukuran besar.

Tentunya ini bukan Alquran asli, melainkan replika yang terbuat dari aneka kertas berwarna dan anyaman bambu yang kreativitas serta keahlian kaligrafi yang mumpuni.

Lurah Tamamaung, Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya sengaja mengusung replika Alquran raksasa dalam arak-arakan kali ini.

Dia ingin mengingatkan bahwa Alquran adalah pedoman umat muslim hingga akhir dunia. Isinya tidak dapat diubah dan tidak akan pernah berubah.

“Ini usulan dari imam masjid di Tamamaung. Kita mau saling mengingatkan kalau Alquran itu adalah pedoman kita umat muslim,” ungkap Muhammad Iqbal.

Dia mengaku sangat senang dapat meramaikan pawai obor dan becak hias yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah ini.

“Kami tentunya sangat senang, kami dari Tamamaung ada 20 orang sebagaimana hasil rapat, tapi ikut juga warga mau meramaikan, ibu-ibu majelis taklim dan pengelola shelter warga juga. Mereka mau juga merayakan kemenangan,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca