somberena parlementa

Tidak Libur, BPBD Makassar Siaga di Kawasan Wisata Pantai

Sabtu, 08 Juni 2019 21:48 WITA Reporter : Helmy
Tidak Libur, BPBD Makassar Siaga di Kawasan Wisata Pantai

MAKASSARMETRO – Personel Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar disiagakan di kawasan wisata pantai, seperti di Tanjung Bayang, Kecamatan Tamalate.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Makassar, Abd. Gafur menyebut personelnya bakal berjaga dan patroli di kawasan perairan di dua hari terakhir libur lebaran tahun ini.

“Kita turunkan 20 personel yang akan memantau dan bersiaga di obyek wisata seperti Tanjung Bayang dan sekitarnya yang biasanya ramai dikunjungi saat libur lebaran,” ungkap Abd. Gafur, Sabtu (8/6/2019).

Selain mengerahkan puluhan personel, BPBD Makassar juga menurunkan dua unit perahu karet dan satu unit ambulans yang berjaga di daratan. Mereka berjaga selama dua hari, Sabtu hingga Ahad (8-9/6/2019).

Operasi ini dilakukan BPBD Makassar guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi BMKG merilis bahwa ketinggian gelombang laut di perairan Makassar bisa mencapai 1,5 meter.

Abd. Gafur juga menghimbau warga yang hendak berlibur ke daerah pantai agar memperhatikan aspek keselamatan. Dianjurkan untuk membawa alat bantu renang, utamanya bagi anak-anak

“Tetap mengawasi anak-anak yang lagi berenang, saat berenang tidak melewati batas yang sudah dipasang dan tetap menggunakan alat keselamatan,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. BPBD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca