somberena parlementa

Gangguan Instalasi Listrik, Pegawai Disdik Makassar Andalkan Senter Gawai

Selasa, 11 Juni 2019 12:03 WITA Reporter : Helmy
Gangguan Instalasi Listrik, Pegawai Disdik Makassar Andalkan Senter Gawai

MAKASSARMETRO – Pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar terpaksa harus menggunakan senter dari smartphone saat bekerja.

Bagaimana tidak, lampu yang berada di salah satu ruangan, yakni Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar tidak berfungsi lantaran terdapat gangguan pada instalasi listrik.

Berdasarkan informasi yang diterima, padamnya listrik diduga akibat korsleting pascahujan deras yang mengguyur Kota Makassar beberapa hari terakhir.

“Ini sudah dua hari padam. Sudah dicek sama PLN kemarin, katanya korslet karena kena air dari atap yang bocor,” ungkap salah satu pegawai yang enggan disebut namanya, Selasa (11/6/2019).

Akibat kejadian ini, pelayanan mengalami sedikit gangguan. Utamanya bagi mereka yang harus menggunakan perangkat komputer.

Meski begitu, pegawai Disdik Makassar tetap berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin, menggunakan senter gawai untuk alat bantu penerangan seadanya.

Bahkan, sejumlah pegawai harus memindahkan beberapa komputer ke ruangan lain supaya pelayanan yang berhubungan dengan data digital bisa tetap berjalan.

Sekedar tambahan informasi, beberapa waktu lalu plafon di Disdik Makassar juga pernah rubuh. Penyebabnya sama, tetesan air dari atap yang bocor.

Topik berita Terkait:
  1. Disdag Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca