somberena parlementa

Kepala BKAD Makassar Sampaikan Gaji ke-13 Cair Minggu Ketiga Juni 2019

Rabu, 12 Juni 2019 10:03 WITA Reporter : Anki
Kepala BKAD Makassar Sampaikan Gaji ke-13 Cair Minggu Ketiga Juni 2019

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp 60 milliar untuk pencairan gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Berdasarkan konfirmasi dari Kepala Badan Pengelola Anggaran dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Nur Kamarul Zaman, rencananya, baru akan dicairkan minggu ketiga Juni 2019.

Nur Kamarul Zaman mengaku, pihaknya sementara menyiapkan proses pembayaran gaji pokok Juni para pegawai. Setelah itulah, baru gaji ke-13 akan menyusul untuk realisasi selanjutnya.

“Gaji ke-13 untuk ASN lingkup Pemkot itu setelah gaji pokok bulan Juni kita selesaikan pembayarannya, sudah kita proses, sehingga begitu masuk kantor sudah bisa terima gaji bulan Juni,” ungkap Nur saat ditemui di Balai Kota Makassar, Rabu (12/6/2019).

Dirinya juga memahami betul para ASN sudah tidak sabar menunggu gaji ke-13, namun baru bisa pertengahan Juni. Ia menegaskan tidak akan ada keterlambatan.

“Secepatnya kita proses untuk gaji ke-13, diperkirakan pertengahan bulan Juni, InshAllah Minggu ketiga bulan inilah,” tukasnya.

Lebih lanjut, Kepala BKAD Makassar ini menuturkan, pihaknya juga masih harus menunggu surat perintah membayar (SPM) setiap SKPD untuk pembayaran gaji ke-13.

Sementara, kelengkapan administrasi ini baru bisa diproses pascacuti lebaran PNS atau masuk berkantor kembali pada 10 Juni 2019.

“Kita kan baru masuk kerja lagi pascaada libur cukup panjang, kita baru masuk tanggal 10 Juni kemarin yang pastinya bulan Juni kita cairkan,” jelasnya.

“Namun tetap SPM SKPD juga harus disiapkan, karena kan SKPD baru menyiapkan SPM untuk (gaji pokok) bulan Juni saja, belum masuk untuk gaji ke-13,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. ASN
  2. Gaji Ke-13
Berikan Komentar
Komentar Pembaca