somberena parlementa

Genapkan 1.000 Formasi, BKPSDMD Makassar Minta SKPD Segera Masukan Usulan Kebutuhan Pegawai

Jumat, 14 Juni 2019 19:25 WITA Reporter : Helmy
Genapkan 1.000 Formasi, BKPSDMD Makassar Minta SKPD Segera Masukan Usulan Kebutuhan Pegawai

MAKASSARMETRO – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Makassar menghimbau kepada seluruh satuan kerja lingkup Kota Makassar segera memasukkan data kebutuhan pegawai.

Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Siswanta Attas menyebut, pihaknya ingin menggenapkan jumlah usulan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun ini menjadi 1.000 formasi.

“Kita sudah masukkan usulan formasi untuk tahun ini, tapi tadi ada perbaikan jumlah usulan, kita genapkan sekitar 1.000 formasi. Makanya kita mau semua SKPD segera memasukkan berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan,” kata Andi Siswanta Attas.

Adapun yang menjadi prioritas, kata Andi Siswanta, yakni tenaga pendidik, disusul tenaga medis dan tenaga teknis. Dia masih menunggu masukan data kebutuhan formasi untuk diusulkan ke pusat.

“Data dari Disdik Makassar sudah masuk, butuh hampir dua ribu orang guru. Itupun karena perbaikan ini, kita minta segera masukkan supaya langsung diketahui penempatannya nanti,” katanya.

Dia mengaku, formasi ini belum mampu memenuhi kebutuhan pegawai secara keseluruhan. Utamanya kebutuhan pegawai pelayanan dasar, seperti guru maupun tenaga medis.

“Ini saja sebenarnya kurang, guru saja itu hampir dua ribu kita butuh. Inipun jumlah formasi yang kita usulkan ke pusat belum tentu kuotanya diterima,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. PNS
Berikan Komentar
Komentar Pembaca