somberena parlementa

Lurah Daya Pimpin Kerja Bakti Jumat Bersih di Taman Parumpa

Jumat, 14 Juni 2019 15:52 WITA Reporter : Anki
Lurah Daya Pimpin Kerja Bakti Jumat Bersih di Taman Parumpa

MAKASSARMETRO – Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya melaksanakan kerja bakti atau Jumat Bersih yang menjadi agenda rutin di Taman Parumpa, Jln. Perintis Kemerdekaan, Jumat (14/6/2019).

Lurah Daya, Nur Alam memimpin langsung kegiatan Jumat Bersih tersebut dan mengatakan akan terus menggalakkan agenda mingguan ini.

“Program Jumat Bersih akan terus digalakkan di setiap wilayah kelurahan untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Makassar yaitu Makassarta Tidak Rantasa (MTR) dan Lihat Sampah Ambil (Lisa),” ujar Nur Alam.

Lebih rinci Nuralam menjelaskan Jumat Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan mulai tingkat kota, tingkat kecamatan, tingkat kelurahan, hingga ke tingkat RW dan RT.

Ia juga berharap seluruh lapisan masyarakat dapat membantu pelaksanaan Jumat Bersih ini dengan aktif ikut bekerja bakti bersama.

“Tanpa adanya kerja sama dan partisipasi aktif dan kesadaran dari masyarakat, program RT bersih ini tidak akan terwujud, dan Alhamdulillah kegiatan Jumat Bersih dapat berjalan dengan baik setiap minggunya, berkat dorongan dan parstisipasi warga,” tuturnya.

Selain itu, kerja bakti hari ini juga menyasar lapak pedagang kaki lima yang masih bandel, karena sudah beberapa kali diberi teguran, namun tidak diindahkan, dan akhirnya hari ini lapak tersebut dibongkar.

“Kami juga menertibkan lapak PKL, serta baliho, spanduk, dan sejenisnya yang izinnya telah kedaluwarsa, dan kegiatan Jumat Bersih kami akhiri dengan memangkas rumput taman,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Jumat Bersih
  2. Kecamatan Biringkanaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca