somberena parlementa

Usulan Formasi ASN Makassar Tahun Ini Didominasi Guru

Jumat, 14 Juni 2019 22:00 WITA Reporter : Helmy
Usulan Formasi ASN Makassar Tahun Ini Didominasi Guru

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun pengusulan kebutuhan formasi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kota Makassar untuk tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Makassar, Andi Siswanta Attas menyebut, pihaknya bakal menggenapkan 1.000 formasi untuk diusulkan ke pemerintah pusat.

Dia menegaskan, dari jumlah keseluruhan yang akan diusulkan 70 persennya adalah tenaga pendidik. Sisanya bakal ditempati tenaga medis dan tenaga teknis.

“Kita ini kekurangan 1.951 guru. Mungkin untuk tahun ini belum bisa kita penuhi, tapi misalnya kalau usulan kita nantinya diterima yang 1.000 tadi, itu 700 formasi itu untuk guru,” kata Andi Siswanta Attas.

Data dari Dinas Pendidikan, Kota Makassar kekurangan guru sebanyak 1459 orang 336 SD Negeri dan 55 SMP Negeri kekurangan 492 orang guru.

Sedangkan untuk tenaga medis, BKPSDMD Makassar belum bisa memaparkan jumlah yang akan diusulkan. Pasalnya dia belum melihat pengajuan kebutuhan pegawai dari Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSMD, Abdul Kadir Masri menegaskan kekurangan kebutuhan pegawai tetap ada. Pasalnya pada tahun ini ada ratusan pegawai yang akan pensiun.

“Ini belum tentu diterima semua nanti kita punya usulan formasi pegawai. Yang pasti kita tetap kekurangan, baik itu tenaga medis atau pendidik dan yang lain. Tahun ini saja akan ada sekitar 500 pegawai yang akan masuk masa purnabakti,” pungkasnya.

Kan tahun lalu kita usulkan 511 formasi penerimaan ke pusat, sudah ada diterima 400 an, seorang sudah masuk prajabatan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca