Dinkes Makassar Presentasikan Penerapan DHIS di Norwegia

Sabtu, 22 Juni 2019 22:48 WITA Reporter : Helmy
Dinkes Makassar Presentasikan Penerapan DHIS di Norwegia

NORWEGIA– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mempresentasikan penerapan District Health Information System (DHIS) oleh Pemerintah Kota Makassar di Oslo University, Norwegia, Sabtu (22/6/2019).

DHIS merupakan integrasi dataset esensial yang disatukan ke dalam suatu plaform yang multi-akses yang dijadikan bahan analisis dalam mengambil tindakan di bidang kesehatan dan telah diimplementasikan di Makassar selama beberapa tahun terakhir.

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, dia berkunjung ke Negara Skandinavia tersebut bersama rombongan Kementerian Kesehatan RI sebagai delegasi dari Indonesia.

“Saya di sini di Universitas Oslo Norwegia bersama tim Kemenkes memaparkan tentang SIK atau Sistem Informasi Kesehatan DHIS 2. Begitu juga dengan tindakan melalui inovasi-inovasi aplikasi layanan kesehatan,” ungkap Naisyah Tun Azikin.

Bahkan dia menyebut Kota Makassar dijadikan sampel dalam presentasi implementasi DHIS 2 di Indonesia saat pertemuan DHIS 2 Annual Conference 2019 yang dipandu Prof. Jorn Braa dari Universitas Oslo.

“Banyak donatur yang mau bantu Indonesia, doakan semoga Makassar bisa menjadi lokasi program. Ini penting untuk peningkatan layanan kesehatan bagi warga kita,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Kesehatan
  2. Kesehatan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca