Selamat! Kontingen Siswa Makassar Juara Umum O2SN dan FLS2N 2019

Minggu, 23 Juni 2019 18:54 WITA Reporter : Helmy
Selamat! Kontingen Siswa Makassar Juara Umum O2SN dan FLS2N 2019

MAKASSARMETRO – Kontingen Kota Makassar menjadi Juara Umum di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sekaligus Juara Umum di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2019.

Kabar ini datang dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, Ahad (23/6/2019)

“Alhamdulillaah anak-anak kita berhasil menjadi juara umum di O2SN dan juga juara umum FL2SN tingkat provinsi tahun ini,” kata Abdul Rahman Bando.

Untuk O2SN, kontingen Makassar berhasil memboyong 11 emas dan 5 perunggu. Kontribusi emas datang dari cabang olahraga renang, karate, pencak silat, karate dan bulutangkis, baik untuk tingkat SD maupun SMP, putra dan putri.

Sedangkan untuk FL2SN, 3 emas dan 4 perak berhasil diraih. Capaian emas datang dari cabang lomba nyanyi solo, lomba gambar bercerita, dan lomba festival kreatifitas tari berkelompok.

Atas capaian, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang tua siswa serta guru pendamping. Tidak lupa, dia juga berterima kasih kepada siswa-siswi yang telah berkompetisi di turnamen rutin tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini.

“Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada para guru, orang tua, utamanya anak-anak kita yang telah mengerahkan kemampuan dan bakatnya di kompetisi ini,” ungkap Abdul Rahman Bando.

Dia menyebut, peraih emas pada O2SN dan FLS2N ini berhak mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

“Mohon doanya kita semua agar Kota makassar bisa meraih juara pada O2SN dan FLS2N tingkat nasional tahun ini,” ucapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca