somberena parlementa

Camat Biringkanaya Kembali Ajak Warga Ambil Bagian dalam Gema Sabtu Bersih

Sabtu, 13 Juli 2019 15:10 WITA Reporter : Anki
Camat Biringkanaya Kembali Ajak Warga Ambil Bagian dalam Gema Sabtu Bersih

MAKASSARMETRO – Memasuki akhir pekan, Camat Biringkanaya, Mahyuddin kembali mengajak warganya agar sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, dengan turut mengambil bagian dalam Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih.

“Gerakan bersih di lingkungan, dengan melibatkan seluruh warga khususnya ibu-ibu untuk membersihkan depan dan sekitar rumahnya masing-masing di 11 kelurahan, yang dimotivasi oleh lurahnya sendiri,” ungkap Camat Mahyuddin, Sabtu (13/7/2019).

Lebih lanjut, ia berharap agenda kerja bakti setiap Sabtu dengan melibatkan seluruh warga harus menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap kelurahan sejak lauching beberapa waktu yang lalu.

Mahyuddin pun senantiasa berpesan kepada setiap lurah lewat rapat koordinasi untuk mengontrol dan lebih intens melakukan sosialisasi kepada warganya.

Sehari sebelumnya, para lurah diwilayahnya diminta memasukkan titik utama dalam pelaksanan Gema Sabtu Bersih. Hal ini, sebagai bentuk pengawasan dan antisipasi sarana pengangkutan sampah.

“Sehingga dua hari sebelum kegiatan, tiap kelurahan sudah masukkan titiknya supaya mudah kordinasi dan sampahnya terantisipasi semuanya,” jelasnya.

Camat Biringkanaya ini juga menilai responsif masyarakat sangat positif, karena semua terlibat termasuk dari Babinsa dan Kantibmas.

Mahyuddin pun berharap, bahwa prilaku warga semakin sadar dan menjadikan bersih itu menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagaimana warga sadar bahwa tanggung jawab minimalnya ikut dalam menggalakkan Sabtu bersih Dan menjaga Lingkungan, demikian juga harapan bapak wali kota,” tegasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Biringkanaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca