somberena parlementa

BI-TNI AL l Beri Layanan Kas Keliling di Pulau Wilayah 3T Sulsel

Rabu, 31 Juli 2019 11:02 WITA Reporter : Makassarmetro
BI-TNI AL l Beri Layanan Kas Keliling di Pulau Wilayah 3T Sulsel

MAKASSARMETRO – Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memberikan layanan kas keliling di wilayah pulau Sulsel yang masuk kategori terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Upacara pelepasan layanan kas keliling di pulau 3T tersebut dilaksanakan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dalam hal ini diwakili Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H. dan Kepala Grup Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulsel Iwan Setiawan, di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (30/07/2019).

“Espedisi ini rencananya diberangkatkan dari Makassar dan akan menuju ke beberapa pulau di wilayah Sulsel, dengan rute dari Makassar menuju Pulau Tanakeke, Pulau Liukang Loe, Pulau Burung Leo, Pulau Kambuno, Pulau Batang Lempe, Pulau Kanalo dan akan kembali ke Makassar,’’ kata Aspotmar Dantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, melalui rilisnya, Selasa kamarin.

Kolonel Laut (P) Suratun S.H membacakan sambutan Danlantamal VI, kegiatan kas keliling kepulauan Sulsel yang menggunakan kapal TNI AL KRI Layaran- 854 yang dikomandani Mayor Laut (P) Indarso merupakan salah satu tugas operasi militer selain perang (OMSP) TNI yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah terutama percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh NKRI.

“Bank Indonesia dan TNI AL telah menandatangani naskah perjanjian kerja sama untuk kegiatan ini. Bagi kami kerja sama ini merupakan kehormatan, karena diberikan kepercayaan untuk mendukung pendistribusian, pengamanan dan pengawalan uang rupiah ke kepulauan terdepan, terpencil, dan tertinggal di wilayah NKRI dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki TNI AL lanjut Aspotmar Danlantamal VI,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Grup Kantor Perwakilan BI Sulsel, Iwan Setiawan mengatakan sebagaimana yang telah disebutkan, pulau-pulau yang akan didatangi layanan kas keliling di Kabupaten Takalar, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Sinjai.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danlantamal VI beserta jajarannya, yang telah membantu mengakomodir kegiatan pelepasan ekspedisi ini, sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kendala yang berarti,” ujar Iwan Setiawan.

Turut hadir dalam acara pelepasan kas keliling pulau 3T Sulsel, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Mks, Dansatrol Lantamal VI, Para Kadis/ Kasatker Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI dan Komandan KRI Layaran-854, ketua ekspedisi kas keliling antarpulau, Para Komandan KAL Satrol Lantamal VI dan sejumlah pejabat BI Sulsel.

Topik berita Terkait:
  1. Bank Indonesia
  2. Kas Keliling
Berikan Komentar
Komentar Pembaca