somberena parlementa

Diskop UKM Makassar Edukasi Pedagang Asongan Nilai Kewirausahaan, Ini Tujuannya

Selasa, 06 Agustus 2019 16:46 WITA Reporter : Helmy
Diskop UKM Makassar Edukasi Pedagang Asongan Nilai Kewirausahaan, Ini Tujuannya

MAKASSARMETRO – Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar mengajak pedagang asongan dan pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di sejumlah wilayah seluruh Makassar untuk meningkatkan jenis usahanya.

“Kami ingin pedagang asongan maupun PKL yang ada untuk berusaha meningkatkan jenis usahanya, menjadi usaha mikro dan kecil, bukan lagi sekedar mengecer produk,” ucap Kabid Pendidikan Diskop UKM Makassar, Suryanti Kalsum, Selasa (6/8/2019).

Untuk itu, dia menekankan perlunya pemahaman tentang enterpreneurship atau kewirausahaan. Melalui Pembinaan Kewirausahaan, Suryanti Kalsum menyebut pihaknya ingin mewujudkan hal tersebut.

“Makanya kami gelar pembinaan kewirausahaan bagi PKL dan asongan, kami edukasi mereka, beri pemahaman supaya berusaha untuk meningkatkan jenis dagangannya tadi, dan mulai berproduksi bukan hanya menjual kembali,” jelasnya.

Meski belum mulai berproduksi, Suryanti Kalsum menjelaskan, sebagai penjaja produk ecer, perlu juga memperhatikan persoalan kenyamanan pelayanan kepada konsumen.

“Minimal mereka meningkatkan pelayanan kepada konsumen supaya nyaman ketika berbelanja,” ujarnya.

Diketahui, Diskop dan UKM Makassar menggelar pembinaan bagi ratusan Pedagang Asongan dan PKL di Hotel d’Maleo, Jln. Pelita Raya, Selasa (6/8/3019).

“Yang hadir itu PKL dari beberapa kecamatan sesuai hasil Musrenbang, dan juga ada puluhan pedagang dari Kanre Rong Karebosi. Jumlahnya total ada ratusan,” kata dia.

Topik berita Terkait:
  1. Diskop Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca