somberena parlementa

Dibuka di Unhas, ICP 2019 Libatkan Peserta dari 20 Negara

Senin, 12 Agustus 2019 17:11 WITA Reporter : Widya
Dibuka di Unhas, ICP 2019 Libatkan Peserta dari 20 Negara

MAKASSARMETRO – Unhas melaIui Kantor Urusan Internasional (KUI) membuka secara resmi kegiatan tahunan International Culture Program (ICP) 2019 di Aula LMPPP B, Kampus Tamalanrea Unhas, Makassar, Senin (12/8/2019).

Tahun ini, ICP 2019 mengambil tema “Maritime Culture In Indonesia: Marine Resilience and Historical Perspective”.

Kegiatan ini dibuka oleh

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D yang membuka secara langung ICP 2019.

“Saya harap kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk semua peserta sesuai ekspektasi ketika ingin bergabung dalam ICP. Selain itu, saya berharap para peserta bisa memberitahukan kepada kolega yang lain terkait apa yang didapatkan nanti setelah mengikuti kegiatan ini,” kata Suharman dalam keterangan tertulis Kepala Humas Unhas, Ishaq Rahman.

Kepala KUI Unhas, Karmila Mokoginta, menjelaskan kegiatan ICP 2019 yang mengangkat tema terkait kemaritiman Sulawesi Selatan akan memfokuskan lokasi kunjungan di Kabupaten Bulukumba.

Kunjungan di Kabupaten Bulukumba akan memperlihatkan kepada peserta terkait pelaut-pelaut ulung Sulsel, termasuk pantai, nelayan, dan proses pembuatan kapal Phinisi.

“ICP 2019 setelah pembukaan ini, kita akan ajak peserta untuk kampus tour. Nanti kita ajak dulu ke perpustakaan pusat untuk memperlihatkan pelayanan Unhas dalam bentuk corner-corner yang disediakan, Setelah itu, rencananya kami akan berkunjungan ke Teaching Industry dan kemudian dilanjutkan di Kampus Gowa Unhas” jelas Karmila.

Para peserta yang kurang lebih berjumlah 35 orang dari 20 negara akan diberikan pembekalan materi terkait tema yang diusung sebelum melakukan observasi langsung ketempat-tempat yang akan dituju.

“Kita akan berikan materi dulu, ada lima materi yang kami persiapkan salah satunya budaya maritim, bahasa dan budaya Indonesia, masyarakat nelayan, dan sebagainya. Kegiatan ini dilengkapi dengan observasi ke lapangan, dalam hal ini berkunjung ke Kajang dan melihat proses pembuatan kapal phinisi di Bulukumba,” lanjut Karmila.

Karmila Mokoginta berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu bentuk promosi yang dilakukan Unhas untuk semakin memperkenalkan Unhas dalam lingkup nasional maupun internasional.

Selain itu, Karmila juga berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mahasiswa Unhas membangun jaringan dengan mahasiswa dari luar.

“Informasi tentang Unhas bisa tersampaikan dengan calon mahasiswa baru dan juga Untuk menciptakan suasana interaksi global, memberikan kesempatan networking antar mahasiswa,” kata Karmila.

Topik berita Terkait:
  1. ICP 2019
  2. Pendidikan
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca