somberena parlementa

Program Magang PT Pelindo 4 Eratkan Dunia Akademisi dan Industri

Senin, 12 Agustus 2019 09:12 WITA Reporter : Makassarmetro
Program Magang PT Pelindo 4 Eratkan Dunia Akademisi dan Industri

MAKASSARMETRO – Laras Ramadani dan Asriyani mengikuti Program Magang Mahasisw Bersertifikat (PMMB) batch II 2019, di PT Pelindo 4 Persero. Keduanya merupakan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa magang ini diterima langsung Direktur SDM Pelindo 4, Muhammad Asyhari, Jumat lalu.
Ia menjelaskan, pentingnya program ini dalam mengurangi gap antara akademisi dan dunia industri.

Laras Rahmadani adalah mahasiswa Jurusan Matematika dan Asriyani merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum. Keduanya merupakan mahasiswa semester 6 yang akan mengikuti proses magang selama 6 bulan.

Direktur SDM PT Pelindo 4 dalam sambutannya menyampaikan, agar tidak terjadi gap antara akademisi dengan praktisi. Mahasiswa membutuhkan pengayaan wawasan dan keterampilan dalam persiapan memasuki dunia kerja sehingga perlunya kalibrasi antara silabus di perguruan tinggi dan dunia industri.

“Bila memang perlu mungkin bisa di-link and match-kan silabus-silabus yang ada di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri agar gapnya tidak terlalu jauh,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor III Universitas Bosowa, mengatakan sinergi inilah yang dibutuhkan antara perguruan tinggi, perusahaan, dan pemerintah dalam memberikan kontribusi kepada bangsa.

“Masalah bangsa kita sangatlah besar, tidak mungkin diselesaikan sendiri-sendiri, maka dari itu perlu adanya sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan perguruan tinggi, ” harapannya.

Topik berita Terkait:
  1. Pelindo 4
  2. UIN Alauddin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca