somberena parlementa

RSGM dan RS Unhas Raih Penghargaan Tata Kelola Terbaik 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 19:45 WITA Reporter : Makassarmetro
RSGM dan RS Unhas Raih Penghargaan Tata Kelola Terbaik 2019

MAKASSARMETRO – Asosiasi Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (ARSPTN) menyelenggarakan Konferensi Nasional kedua yang berlangsung di Yogyakarta, 22-24 Agustus 2019. Jumat, 23 Agustus 2019, ARSPTN memberikan award bagi RS-PTN dengan tata kelola terbaik.

Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RS-PTN) merupakan rumah sakit di bawah Kemenristekdikti yang mengemban tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Untuk itu, RSPTN sangat mendukung pelaksanaan penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari perwujudannya secara terus menerus perlu meningkatkan riset dan inovasi di bidang kesehatan guna meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang berkelanjutan.

Pada Konferensi Nasional kedua, ARSPTN menyerahkan penghargaan kepada RSPTN se-Indonesia yang berhasil menunjukkan tata kelola terbaik. Terdapat 25 RS PTN dan 13 RSGM PTN di seluruh Tanah Air.

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unhas mendapatkan Award untuk kategori “Tata Kelola Akses dan Kontinyuitas Terbaik tahun 2019”.

Sementara RS Unhas memperoleh Award untuk kategori “Tata Kelola Program Pengendalian Infeksi Terbaik tahun 2019”.

Direktur RSGM Unhas, drg. Andi Tajrin, M.Kes, Sp,BM, menjelaskan, pencapaian ini merupakan hal yang menggembirakan bagi seluruh jajaran RSGM Unhas.

“Kami memperoleh penghargaan ini karena keberhasilan dalam pengelolaan RS PTN dan juga berkaitan dengan akreditasi RSPTN. RSGM Unhas adalah satu dari tiga RSGM dibawah Kemristekdikti yang telah terakreditasi paripurna,” kata Tajrin.

Secara akumulatif, Unhas berada di posisi kedua dari skor total Penilaian ARSPTN Award 2019.

Untuk keseluruhan skor, RS Universitas Airlangga menempati posisi pertama dengan nilai 1.543, sementara RSGM Unhas menempati posisi kedua dengan skor 1.390.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Sp.BM, Ph.D yang turut hadir pada monferensi nasional ini menyebutkan pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

“Manajemen mutu tidak mungkin dilaksanakan sendirian. Ini tercapain berkat kolaborasi berbagai pihak. Dukungan Rektor Unhas, konsistensi seluruh mitra dan sejawat, dosen dan mahasiswa, serta mitra-mitra eksternal kami,” kata Ruslin.

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
  2. RS Unhas
  3. RSGM Unhas
  4. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca