somberena parlementa

Sebagai Alumni, Menteri Besar Johor Malaysia Minta Dukungan Unhas untuk Pengembangan Produk Inovasi

Jumat, 23 Agustus 2019 21:00 WITA Reporter : Makassarmetro
Sebagai Alumni, Menteri Besar Johor Malaysia Minta Dukungan Unhas untuk Pengembangan Produk Inovasi

MAKASSARMETRO – Menteri Besar Johor Malaysia, Amat Berhad (YAB) Dr. Sahruddin Bin Haji Jamal berkunjung ke Unhas, Jumat (23/8/2019).

Menteri Johor beserta tim disambut Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA Sekretaris Universitas, Prof Dr Ir H Nasaruddin Salam, MT, jajaran wakil rektor, serta dekan dari beberapa fakultas.

YAB Dr. Sahruddin Bin Haji Jamal merupakan Alumni Fakultas Kedokteran Unhas pada tahun 1995. Kedatangannya ke Unhas dalam rangka mencari dukungan untuk pengembangan sektor unggulan di Johor yang menjadi mandat dari pemerintah Malaysia.

“Johor merupakan wilayah dengan tingkat pendapatan per kapita paling tinggi di Malaysia. Kami mendapat mandat dari pemerintah untuk menjadi sentra pengembangan peternakan, pertanian, dan perikanan serta hasil kelautan,” kata YAB Sahruddin.

Dalam kunjungan, ia membahas produk-produk inovasi dalam sektor peternakan dan perikanan serta hasil laut.

Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. dr. Budu, yang memandu jalannya diskusi menjelaskan, Unhas memiliki keunggulan inovasi dalam berbagai bidang.

“Ini ada beberapa pakar kita yang bisa menjadi nara sumber dan memberikan penjelasan terkait pengembangan sektor-sektor yang tadi diinginkan oleh menteri besar,” kata Budu.

Diskusi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini mendengarkan paparan dari pakar-pakar Unhas, terutama dalam bidang peternakan, kelautan, dan perikanan, serta dalam bidang kedokteran.

Sebelumnya, pada pagi harinya, Menteri Besar Johor melakukan kunjungan ke peternakan pendidikan Unhas di Puccak, Maros, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Balai Benih juga di Kabupaten Maros.

Topik berita Terkait:
  1. Malaysia
  2. Pendidikan
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca