somberena parlementa

Guest Lecture FKG Unhas Hadirkan Pemateri Asal Belanda

Senin, 26 Agustus 2019 20:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Guest Lecture FKG Unhas Hadirkan Pemateri Asal Belanda

MAKASSARMETRO – Fakultas Kedokteran Gigi Unhas menggelar Guest Lecture yang menghadirkan pembicara asal Amsterdam, Belanda.

Kegiatan yang mengangkat tema “Introducing Research Activity In VU Medical Center Amsterdam and Research Collaboration Oppurtunity” berlangsung di Center of Microfinance BRI Unhas, Kampus Tamalanrea, Senin (26/8/2019).

Kegiatan ini menghadirkan Dr. Marco N.Helder (Departemen Bedah Maksilofasial Oral, Patologi, Amsterdam, Belanda), Prof. Tymour Forouzanfar, MD., DDS., Ph.D (Departemen Bedah Maksilofasial Oral, Patologi, Amsterdam, Belanda).

Hadir pula lima Young Inventors yakni, Diandra Sabrina Natsir Kalla (Vrije Universiteit, Amsterdam, Belanda), Faqi Nurdiansyah Hendra (Pusat Medis Universitas VU, Amsterdam, Belanda), Rifaat Nurrahma ( Vrije Universiteit, Amsterdam, Belanda), Hasanuddin (Vrije Universiteit, Amsterdam, Belanda), dan Andi St. Hajrah Yusuf (Universitas Medis Taipei, Taiwan).

Kegiatan ini dibuka Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Rusli, M.Kes., Ph.D., SP. BM(K). Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan memberikan gambaran pengetahuan baru terkait hasil-hasil penelitian yang dilakukan dalam bidang medis.

“Saya berharap kegiatan ini akan menghasilkan sesuatu yang bisa memperkaya ilmu pengetahuan kita semua dan tentu menjadi motivasi kita untuk melakukan riset-riset dalam bidang kedokteran gigi yang tentu bermanfaat,” jelas Rusli.

Ketua Panitia drg. Acing Habibie, Ph.D menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menghasilkan kolaborasi riset Internasional.

Guest Lecture yang menghadirkan beberapa pembicara asal Amsterdam, Belanda merupakan bentuk dukungan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas untuk mendukung Unhas menuju World Class University (WCU).

“Kolaborasi kita yang sudah jalan dari Jepang, Taiwan, dan saat ini VU Amsterdam. Kita tentu menginginkan kolaborasi riset berbasis Internasional, sebagai bentuk dukungan untuk Unhas menuju WCU. Guest Lecture ini tidak terfokus kepada dunia kedokteran gigi saja, tapi bersifat multidisiplin. Jadi akan banyak profesi medis yang terkait,” jelas drg Acing.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta dari beberapa universitas yang ada di Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Fakultas Kedokteran Gigi
  2. Pendidikan
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca