somberena parlementa

Go-Jek Dukung Keminfo Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Makassar

Sabtu, 31 Agustus 2019 21:41 WITA Reporter : Widya
Go-Jek Dukung Keminfo Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Makassar

MAKASSARMETRO – Gerakan 1000 dtartup digital berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan bertajuk “Ignation The Nation: Gerakan 1000 Startup Digital Makassar” yang mengangkat tema “Don’t Start a
Business, Solve a Problem” dihadiri kalangan mahasiswa di Makassar.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital merupakan langkah awal bagi untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia yang akan mengubah nasib bangsa.

Gerakan ini ingin menciptakan 1.000 perusahaan rintisan berbasis digital yang akan mentransformasi Indonesia menjadi negara maju dengan anak muda sebagai motor penggeraknya.

Presiden Joko Widodo, telah mendeklarasikan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai ‘The Digital Energy of Asia’ di Silicon Valley.

Sejalan dengan visi tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama KUMPUL, menginisiasi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Tujuannya untuk menjadikan Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi digital yang terbesar di Asia Tenggara.

Gerakan ini ditargetkan dapat menciptakan 1.000 perusahaan baru dengan total valuasi bisnis senilai USD 10 miliar pada tahun 2020.

Dalam kegiatan tersebut, VP Corporate Affairs Go-Jek, Michael Reza Say menyempatkan berdiskusi dengan mahasiswa dan komunitas yang berpartisipasi dalam Gerakan Nasional 1.000 Startup Nasional – Ignite The Nation di Makassar.

Kegiatan ini sejalan dengan visi misi Go-Jek untuk memberikan dampak sosial melalui teknologi sehingga menciptakan iklim positif.

Iklim positif yang dirasakan saat ini dapat mendukung lahirnya startup-startup lain di Indonesia untuk kedepannya, dan kerjasama antara pelaku industri digital dan Pemerintah akan terus berlanjut.

Go-Jek senantiasa berupaya untuk mendukung pertumbuhan industri digital melalui sektor pendidikan seperti program pengembangan tech talent yang Go-Jek jalankan tidak saja menargetkan karyawan internal, tetapi juga untuk pihak eksternal.

Go-Jek ingin selalu memelihara budaya berbagi key learning dan learning culture yang fundamental bagi Go-Jek.

Dengan demikian, manfaatnya dapat dirasakan oleh karyawan Go-Jek dan SDM dalam industri teknologi secara keseluruhan.

Topik berita Terkait:
  1. Go-Jek
  2. Startup
  3. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca