somberena parlementa

Sabtu Bersih di Kelurahan Berua Tuai Respon Positif Warga dan Pengguna Jalan

Sabtu, 31 Agustus 2019 11:46 WITA Reporter : Helmy
Sabtu Bersih di Kelurahan Berua Tuai Respon Positif Warga dan Pengguna Jalan

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kelurahan Berua bersama warga membersihkan sejumlah titik di Jln. Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, dalam rangka giat Sabtu Bersih, Sabtu pagi (31/8/2019).

Lurah Berua, Andi Mansyur mengatakan, warga Berua merespon positif giat yang merupakan bagian dari program Pemkot Makassar ini.

“Warga kami merespon positif Sabtu Bersih, mereka turut berpartisipasi aktif membersihkan drainase dan juga jalan, juga median jalan dari sampah di sekitaran Perintis Kemerdekaan,” kata Andi Mansyur.

Tidak hanya itu, giat Sabtu Bersih juga menuai apresiasi dan respon positif dari pengguna jalan. Pasalnya, selain membersihkan lokasi, penggiat Sabtu Bersih di Berua juga memberikan batas di pinggir jalan untuk mencegah pedagang kaki lima beroperasi.

Andi Mansyur menyebutkan bahwa seringkali pedagang kaki lima beraktivitas dagang di lokasi tersebut, sehingga menyebabkan perlambatan arus lalu lintas.

“Kita juga pasangi ban bekas di pinggir jalan sebagai tanda bahwa lokasi tersebut tidak bisa dimanfaatkan PKL untuk berdagang. Memang sudah steril, tapi biasa masih berdagang curi kesempatan. Aksi kami direspon orang yang lewat, mereka juga gerah kalau ada PKL yang berdagang sampai ambil bahu jalan,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Biringkanaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca