somberena parlementa

Unhas Gelar Training Bagi Calon Student Volunteer Batch II

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:34 WITA Reporter : Widya
Unhas Gelar Training Bagi Calon Student Volunteer Batch II

MAKASSARMETRO – Sebagai salah satu sarana untuk menumbuhkembangkan ilmu pengetahuan dan pengalaman serta jaringan, Unhas melalui Direktorat Komunikasi menyelenggarakan training bagi 43 calon SV (Student Volunteer).
Kegiatan ini berlangsung di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (31/8/2019).

Training ini merupakan kegiatan tahun kedua dan diikuti sekitar 43 peserta.

Proses pendaftaran SV sebelumnya telah dilakukan secara online sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 12 Agustus 2019. Sebanyak 161 peserta mengirimkan aplikasi.

Namun, setelah proses seleksi administrasi, sebanyak 85 orang yang diundang mengikuti wawancara.

Training terhadap 43 peserta ini merupakan tahap akhir dari seleksi.

Direktorat Komunikasi, Suharman Hamzah, Ph.D., menjelaskan, Students Volunteer Unhas bisa menjadi salah satu peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterpilan dalam mengelola acara, kemampuan kepemimpinan, kerja sama, public speaking, dan pengelolaan kegiatan. Sehingga mahasiswa secara langsung atau tidak mendapatkan tambahan ilmu diluar perkuliahan.

“Kita berharap, peserta yang nantinya terpilih bisa memanfaatkan wadah ini sebagai media mengembangkan ilmu dan pengetahuan baru serta menambah jaringan mereka,” jelas Suharman.

Training ini menghadirkan beberapa narasumber yang akan membahas topik terkait: Creative Graphic Design, Master of Ceremony Interpersonal Understanding and Communication, Citizen Reporting, dan Photography

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama hingga besok, 1 September 2019.

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca