somberena parlementa

HMJ Eksis Gelar Opening Ceremony Milad 20 Tahun Ekonomi Islam UIN Alauddin

Senin, 09 September 2019 15:21 WITA Reporter : Makassarmetro
HMJ Eksis Gelar Opening Ceremony Milad 20 Tahun Ekonomi Islam UIN Alauddin

MAKASSARMETRO – Opening Ceremony Milad ke 20 Tahun, Jurusan Ekonomi Islam (Ekis) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekis di pelataran parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Senin siang (9/9/2019).

Ketua Panitia, Ikra Shole menjelaskan kegiatan tersebut, bahwa Opening Ceremony ini dengan Tema ‘Selaras Dalam Satu’ merupakan satu kesatuan dalam bingkai 20 Tahun Ekis menjaling silaturahim antar sesama kader dan alumni.

Pria kelahiran Gowa ini juga menyebutkan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Waktu dekat ini akan dilaksanakan seminar nasional, lomba akustik, seminar talkshow, dan beberapa rangkaian acara lainnya,” kata Iqra sapaannya.

Lebih lanjut, Ketua HMJ Ekis Muhammad Khudri, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan batu loncatan untuk mengembalikan kejayaan Jurusan Ekis.

“Alhamdulillah acara yang sangat besar ini dapat menarik perhatian massa para kader dan alumni bisa bersilaturahim,” ujar mahasiswa semester 7 ini Muhammad Khudri.

Sementara Ketua Jurusan Ekis, Dr. Rahmawati, ia menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar tetap bersinergi dan menjaga nama baik jurusan. Sekaligus pemukulan tong sebagai simbol membuka seluruh rangkaian kegiatan.

“Saya berharap kepada mahasiswa tetap menjaga nama baik jurusan, dan semuanya semoga bisa mengikuti jejak para alumni yang sudah sukses,” harapnya.

Kegiatan Opening Ceremony di akhir dengan melakukan pawai mengelilingi fakultas-fakultas sepanjang jalan Kampus UIN Alauddin Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
  2. UIN Alauddin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca