somberena parlementa

Rangkaian Dies Natalis, Rektor Unhas Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

Senin, 09 September 2019 15:31 WITA Reporter : Makassarmetro
Rangkaian Dies Natalis, Rektor Unhas Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin

MAKASSARMETRO – Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, beserta jajaran dan civitas akademik melakukan ziarah ke makam Sultan Hasanuddin, Senin (9/9/2019).

Ziarah sebagai rangkaian Dies Natalis ke-63 Unhas ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan Sultan Hasanuddin, yang namanya diabadikan sebagai nama Universitas Hasanuddin.

Rombongan ziarah erdiri dari dekan se-fakultas, ketua senat, staf dan pegawai berkumpul di halaman gedung rektorat dan bersama sama menggunakan bus menuju lokasi makam.

Setelah sampai di lokasi tujuan, ziarah makan kemudian dimulai dengan pembaca do’a dan dilanjutkan dengan hening cipta yang dipimpin langsung Rektor Dwia.

Dalam sambutannya, Rektor Dwia berharap bahwa ziarah ini bisa membangkitkan semangat dan kerja keras dari civitas akademika Unhas untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik dimasa mendatang.

“Ini bukan sekedar ziarah, kita ingin mengisi kembali spirit patriotisme kita, melawan diri sendiri, dan meneladani perjuangan Sultan Hasanuddin. Jadikan Sultan Hasanuddin sebagai panutan kita dalam menghadapi tantangan kedepan,” jelas Dwia.

Topik berita Terkait:
  1. Pendidikan
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca