somberena parlementa

Rampas Benda Berharga Rp 20 Juta, Polisi Tangkap 2 Begal di Jeneponto

Kamis, 12 September 2019 08:36 WITA Reporter : Haider
Rampas Benda Berharga Rp 20 Juta, Polisi Tangkap 2 Begal di Jeneponto

MAKASSARMETRO – Jufri alias Karca dan Rivai dg Sijaya ditembak polisi karena berusaha melawan saat diamankan petugas.

Keduanya merupakan pelaku begal sadis yang menebas tangan Cristina Liemer (40) seorang ibu rumah tangga, di Jln. Timor, Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Tim gabungan Polsek Wajo bersama Polres Pelabuhan Makassar berhasil menangkap dua di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Pelaku diamankan bersama barang bukti seperti pakaian yang dipakai, senjata tajam jenis parang dan motor.

“Motornya ini diduga juga hasil curian karena tidak ada surat-suratnya, ini motor yang dipakai kedua pelaku saat melancarkan aksinya membegal ibu CL,” kata Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max Tato Maula, di Polsek Wajo, Rabu kemarin.

Kompol Yon Max Tato Maula mengatakan, korban mengalami luka tebasan di tangan sehingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam.

“Korbannya mengalami cacat seumur hidup karena menurut pemeriksaan ibu CL mengalami luka di tangan hingga beberapa uratnya putus, diperkirakan kemungkinan akan cacat total, ” jelasnya.

Untuk kerugian yang dialami korban sebanyak 20 juta rupiah. Setelah kedua pelaku membawa lari tas milik korban.

Di dalam tas korban Isinya uang tunai Rp 5 Juta, 500 USD, 150 Dollar Singapura, dan perhiasan 15 gram.

Kerugian lainnya, satu unit handphone Merk LG warna Gold, satu unit handphone Samsung lipat warna hitam. Total kerugian sebesar Rp 20 juta.

“Uang yang mereka bawa lari menurut pengakuan dari pelaku, untuk foya-foya, masuk bar belikan minum-minuman keras pesta miras dan bahkan mereka juga belikan narkoba,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca