somberena parlementa

Ribuan Mahasiswa UMI Dzikir dan Doa Bersama Kepergian Habibie

Kamis, 12 September 2019 17:01 WITA Reporter : Haider
Ribuan Mahasiswa UMI Dzikir dan Doa Bersama Kepergian Habibie

MAKASSARMETRO – Ribuan Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengelar dzikir dan doa bersama kepergian BJ Habibie yang dikenal sebagai pahlawan demokrasi dan teknologi Indonesia, Kamis (12/9/2019).

“Kami tidak bisa membalas kebaikan beliau kecuali dengan doa, makanya kami kumpulkan Maba sebaga siswa baru untuk mengenang karena beliau kami perkenalkan,” kata Wakil Dekan IV, FTI UMI, Yusuf Arsyad

Selain mendoakan, BJ Habibie sendiri dikenang sebagai perintis Pendirian Fakultas Teknologi Industri FTI UMI Makassar.

Saat merintis, Habibie saat itu menjadi menteri meminta untuk segera mendirikan Fakultas Teknologi Industri dan menjadi yang pertama di Indonesia Timur.

“BJ Habibie jadi panutan sampai hari kiamat mahasiswa FTI bagaimana mengikuti jejak beliau menjadi pahlawan teknologi karena yang mendirikan dan saran beliau dengan berapi api bahwa di UMI harus ada namanya Fakultas Teknologi Industri dan lahir FTI sampai saat ini,” jelasnya.

Ribuan Mahasiswa FTI UMI Makassar sendiri diminta menjadi penerus Habibie selanjutnya yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Mereka diarapkan mampu menjadi panutan, contoh dengan kejujuran dan istiqomah.

“Saya sarankan bahwa untuk jadi seorang Habibie selanjutnya, kita harus menciptakan Habibie Habibie yang lain yaitu dengan mengikuti jejak biografi beliau, sukses beliau, kedisplinan, kejujuran dan istiqomah dan pasti bisa mengikuti BJ Habibie bagaimana mereka mengemabangkan ilmu teknologi dan agama, ilmu amal dan takwa,” terangnya.

Sementara itu, mahasiswa baru, Said Sahmi Basalamah mengatakan menjadi kesyukuran bagian dari FTI Makassar yang didirikan oleh BJ Habibie. Ia pun bangga dan akan menjadi penerus Habibie dari Sulsel.

“Bersyukur supaya dapat tempat indah, mendapat jannah. Kami doakan beliau supaya ditempatka di surga Allah. Bangga saya, bangga menjadi bagian dari FTI UMI karena beliau yang ciptakan dan mengadakan FTI,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. BJ Habibie
  2. UMI Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca