somberena parlementa

Dalam 3 Hari, Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo Kumpulkan 300 Kg Sampah

Senin, 16 September 2019 13:13 WITA Reporter : Makassarmetro
Dalam 3 Hari, Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo Kumpulkan 300 Kg Sampah

MAKASSARMETRO – Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo melakukan kegiatan penimbangan sampah di Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo yang berada di ruang lingkup kantor Kecamatan Tallo, Jln. Arif Rahman Hakim, No 54, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (16/9/2019).

Penimbangan sampah ini bekerja sama dengan pengurus Bank Sampah Kota Makassar sebagai volunteer. Mereka berperan memilah jenis sampah dan membantu proses penimbangan.

Ilham Akbar, Manager Tekhnis Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo, menyatakan tujuan dari Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo, mengajak masyarakat untuk mengelola sampah agar dapat dimamfaatkan menjadi nilai ekonomi

“Tujuan kami, mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk mengelola sampah, mulai dari sampah yang dihasilkan sendiri atau rumah tangga, sehingga dapat mengurangi volume sampah yang ditimbun ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kegiatan ini telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo,” kata Ilham Akbar.

Selama 2019, penimbangan sampah di Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo, telah mengajak 516 orang nasabah.

Sedangkan penimbangan sampah (serapan sampah) dilakukan 2 kali dalam seminggu, untuk penimbangan hari ini dihasilkan kurang lebih 300 Kg penimbangan sampah, mengumpulkan tabungan nasabah sebesar kurang lebih Rp 1.577.518.

Bank Sampah Sektoral Kecamatan Tallo, berkomitmen terus mendukung program Bank Sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan terdekat dari tempat kami bekerja.

Keberhasilan mendukung program ini tidak lepas dari kesadaran dan partisipasi yang sangat berarti dari para masyarakat, juga petugas kebersihan Kecamatan Tallo.

“Harapan kami ke depannya, kegiatan ini dapat terus memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan program Bank Sampah dan meningkatkan kebersihan lingkungan,” tutup Ilham Akbar.

Topik berita Terkait:
  1. Bank Sampah
  2. Kecamatan Tallo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca