somberena parlementa

Aplikasi Sodarata, Layanan Aduan bagi Warga Biringkanaya

Rabu, 18 September 2019 14:33 WITA Reporter : Haider
Aplikasi Sodarata, Layanan Aduan bagi Warga Biringkanaya

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kecamatan Biringkanaya membuka layanan pengaduan untuk warga.

Bagi masyarakat Kecamatan Biringkanaya, Makassar, yang punya permasalahan atau keluhan di lingkungan tempat tinggalnya, bisa melapor dan mengadukan langsung ke Kantor Kecamatan Biringkanaya, Jln. Tol Ir Sutami, Makassar.

Layanan tersebut dilakukan untuk optimalisasi dan efektivitas dalam menindak lanjut pengaduan warga di Kecamatan Biringkanaya.

Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE, MSi mengimbau jika warga yang punya keluhan di lingkungan tempat tinggalnnya, bisa melaporkan ke Humas Pemkot Makassar melalui Aplikasi Sodarata atau bisa langsung ke kantor Kecamatan Biringkanaya.

“Kalau mau cepat ditindak lanjuti, sebaiknya warga melapor (laporan tertulis, red) ke kantor camat. Insyaa Allah kita respon cepat dan segera ditindak lanjuti. Intinya semua laporan warga kita terima, dan segera kita berikan solusinya,” kata Andi Syahrum.

“Layanan pengaduan ini kami buka 24 jam. Tapi semua laporan harus tertulis. Ini untuk mengedukasi pelapor agar bertanggungjawab terhadap apa yang dilaporkan. Karena jangan sampe yang terlapor itu melapor balik,” ketusnya.

Dijelaskan Andi Syahrum, ada dua cara untuk memasukan laporan atau pengaduan ke kantor kecamatan.

Pertama adalah mengisi formulir dan membuat laporan tertulis. Laporan tertulis yang masuk, akan dipakai sebagai dasar untuk mengecek laporan warga di lapangan.

“Namun kita harus melihat dulu laporan warga yang masuk. Kalau hanya persoalan pelayanan sampah mislanya atau lampu jalan. Ataukah soal administarsi kependudukan, itu cepat kita atasi. Tapi kalau persoalan tanah, atau laporan yang berat-berat dan melibatkan lintas lembaga/instansi, tentu membutuhkan waktu, karena harus dikoordinasikan. Meski begitu, kami tetap merespon cepat dan memberikan solusi terbaik demi kepuasan publik,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Biringkanaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca